Nissan Siap Ambil Alih Mitsubishi

Siapkah Nissan Ambil Alih Mitsubishi....?
Nissan

Siapkah Nissan Ambil Alih Mitsubishi....?

Kedua merk mobil ini sebenarnya sudah  menjalin kerja sama erat. Keduanya membuat perusahaanjoint venture untuk menjual minicar. Mobil kecil ini diproduksi Mitsubishi, lalu kemudian dipasok ke Nissan.
Ini juga berencana dalam pembuatan mobil lis trik. Mereka berharap bisa melawan lebih Honda yang memilih bekerja sama dengan Toyota dalam mengembangkan kendaraan fuel cell.
Mitsubishi
Mitsubishi


Merk berlogo tiga berlian ini perlu uang segar untuk mengganti kerugian konsumen dengan jumlah yang tak sedikit, rencana ini dikaitkan dengan manipulasi hasil efisiensi bahan bakar yang menimpa Mitsubishi.

Nissan sendiri berencana membeli lebih dari 30 persen saham Mitsubishi Motors. Prosentase ini setara dengan 200 miliar yen atau US$ 1,84 miliar.

Nissan bakal akan menjadi pemegang saham yang cukup besar apabila kesepakatan ini bisa dicapai, Bahkan mereka akan mengalahkan Mitsubishi Heavy Industries yang hanya punya saham di Mitsubishi Motors sebanyak 20 persen.

Penyumbang terbanyak penjualan mobil mini di Jepang adalah Mitsubishi, dengan jumlah 60%. Pabrikan ini relatif kuat secara finansial. Tapi, skandal bahan bakar ini mengikis kepercayaan konsumen, yang mana dampaknya juga terasa pada penjualan kendaraan andalan mereka.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER