Tips Kopling Daihatsu Ayla Bunyi

Bunyi Asal Dari Kopling Daihatsu Ayla
Kampas Kopling Ayla

Bunyi Asal Dari Kopling Daihatsu Ayla 

Walau jalanan sering macet masih banyak juga masyarakat yang menggunakan jenis mobil dengan transmisi manual, meskipun gak sedikit juga yang sudah menggunakan jenis mobil transmisi matic.
Khususnya pengguna mobil LCGC satu ini , yaitu Daihatsu Ayla yang jenis transmisinya manual, ada beberapa pemakai mengalami kopling Daihatsu Ayla berbunyi.
Bunyi tersebut kadang seperti suara jangkrik, dan hal itu bersumber dari setelan kopling yang tidak sesuai. Atau bisa juga disebabkan dari kopling yang sudah butuh perawatan atau harus diganti karena masa pakainya.

Sebaiknya di setel ketinggian pedal kopling, buat se-ideal mungkin jarak ketinggian pedal dari dasar lantai mobil sampai atas sekitar 15 cm dengan free play kurang lebih 3 cm:

Lakukan  sendiri dengan memutar mur penyetel kabel kopling ke kanan atau ke kiri, jika ingin menurunkan pedal kopling, putar ke  kanan dan untuk menaikan kabel kopling, putar ke kiri

Kalau bunyi masih ada, sebaiknya langsung bawa ke bengkel resmi untuk pengecekan yang lebih detail.

Atau  periksa komponen dalam kopling, kemungkinan ada sumber bunyi lain, bisa jadi dari release bearing yang kurang pelumasan atau sudah harus diganti.

Penggantian komponen kopling Daihatsu Ayla  bisa dilakukan kalau penggunaan sudah mencapai 70.000 km sampai 80.000 km.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER