Tips Perbaikan Kaki Mobil agar Awet

Tie Rod,Ball Joint dan Cv Joint
Ball Joint

Tie Rod,Ball Joint dan Cv Joint

Tips mobil - Kaki-kaki mobil juga sama pentingnya dengan komponen yang lain, namun untuk pemberian paslin/gemuk/grease harus hati-hati, tidak boleh sembarangan.
Bisa kita berikan paslin ini hanya beberapa bagian saja, yang mana fungsi dari paslin ini sebagai pelumas  dan adanya terbungkus oleh karet. Contohnya pada bagian  tie rod, ball joint , long tie rod, stabilizer link dan cv joint.
Pelumasan ini tidak bisa  serta merta kita menambahkan paslin apabila komponen tersebut bermasalah, kita perlu minta bantuan kepada bengkel yang khusus menangani kaki-kaki mobil. Komponen tersebut masing-masing punya masa keausan, banyak bengkel kaki-kaki yang sudah bisa memperbaiki komponen tersebut (tie rod, ball joint , long tie rod), jadi tidak harus diganti dengan baru, apa lagi dengan mobil tahun keluaran baru harga partnya pun pasti mahal.  

Pada part mobil merk tertentu ada yang harus ganti baru karena ada beberapa komponen part tidak bisa diganti contohnya karet pelindung paslin. Satu hal yang perlu di perhatikan adalah kita harus bisa memilih bengkel yang bagus dengan cara melihat peralatan kerja yang dipakai.  

Untuk tips mobil penggerak belakang ada komponen seperti as roda (tarikan roda depan) atau cross joint pada saat pelumasnya keliatan kering tinggal tambahkan saja paslin/grease. Gunakan paslin yang spesifikasinya sesuai yang dibutuhkan harus tahan terhadap panas juga tahan tekanan tinggi.




SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER