Keuntungan Mobil Listrik

Keuntungan Mobil Listrik

Di Indonesia harus dilakukan pengurangi emisi gas karbon dioksida sebesar 29 persen pada tahun
2030 mendatang. Terdapat sekitar 8,3 juta unit mobil dengan polusi yang dihasilkan jelas sangatlah besar. Dan untuk mengurangi polusi udara tersebut yaitu dengan cara menciptakan mobil ramah lingkungan.

Apa bila Indonesia mengembangkan mobil listrik, bukan hanya mengurangi polusi saja, namun ada beberapa keuntungan dari aspek kesehatan, ekonomi, teknologi dan lingkungan.

Berikut 4 aspek kelebihan dari mobil listrik



Design
Design
1. Kesehatan

Dengan mudah dan tanpa kita sadari, kita setiap hari terkena polusi yang bisa langsung menyebabkan sakit dan mengurangi produktivitas dalam bekerja dan pasti berpengaruh terhadap kesehatan kita.
Sebagai contoh Jakarta, perkiraan mencapai 5 T di buang dan menjadi polusi udara.

2. Ekonomi

Biaya impor Indonesia mencapai 24% yang berhubungan dengan produk-produk minyak bumi. Selain itu pengembangan mobil listrik juga bisa menambah lapangan pekerjaan baru.

Selain itu biaya operasional konsumen bisa berkurang jika dibandingkan mobil konvensional biasa. Misalnya jarak per 100 km biaya BBM empat kali lebih besar dari mobil listrik.

3. Teknologi

Di Indonesia sudah siap untuk menerima Teknologi mobil listrik serta mengembangkan teknologi tersebut yang nantinya juga menguntungkan dan bisa bersaing dengan negara lain.

4. Lingkungan

Pada tahun 2050 yang akan datang, diperkirakan 24 persen wilayah Jakarta bakal tenggelam karena naiknya permukaan laut sekitar 90 cm yang bisa menenggelamkan 2.000 pulau di Indonesia.

Ketersediaan air juga bakal berkurang karena curah hujan yang juga menurun serta dampak ke pertanian dan perairan.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER