Subscribe in a reader Tips Mobil AGYA dengan BBM Di Campur ~ Tips Merawat Mobil

Tips Mobil AGYA dengan BBM Di Campur

 BBM Di Campur pada Mobil AGYA

Low Car Green Car (LCGC) adalah mobil ramah lingkungan, yang saat ini lagi marak di negeri ini.
Karena regulasi pemerintah. mobil jenis ini tergolong murah, namun pemerintah juga membatasi bahwa mobil ini harus menggunakan BBM minimal RON 92. Bagaimana kalau RON nya di campur?

Misal di campur dengan komposisi 50 : 50, dengan komposisi campur tersebut bisa di bilang akan dapet RON 90, secara teknis kalau bensin di campur akan terjadi kerak pada ruang bakar. Tapi tidak masalah karena campur-campur itu kan tidak terus-terusan, dan tidak bisa dipastikan komposisi campurannya.

Dengan kadar oktan yang tinggi bisa membuat mobil lebih responsif, performanya lebih enteng dan tentunya ruang bakar lebih bersih, gas buangnyapun emisinya rendah.

Lebih baik lagi pakai BBM dengan RON 92 ke atas, karena BBM RON 92 keatas mengandung aditif yang berfungsi untuk membersihkan kerak yang ada pada ruang bakar. Sementara yang lebih rendah seperti bensin RON 88 justru menyisakan kerak, dan kinerja mesin tidak optimal. 

Datsun Go+
Keren

Mobil jenis LCGC ini memang tidak bisa mengontrol bahan bakar apa yang dipakai. Pabrikan hanya bisa merekomendasikan jenis bahan bakar apa yang sebaiknya dipakai sesuai yang ada pada Manual Book.
Contoh pembuat LCGC seperti Daihatsu Agya, Nissan Datsun, dan Toyota Ayla.

BACA JUGA BBM Tidak Perlu Ditahan Hampir Habis









Previous
Next Post »
Thanks for your comment