Tips Mengemudi Mobil Baru

Sabar Dikit Mengemudi Mobil Baru 

Sabar Dikit Mengemudi Mobil Baru
Ertiga Sporty
Tips Mengemudi Mobil Baru - Bisa membeli mobil baru adalah wujud dari mimpi kita dan yang pasti sangat menyenangkan. Menyetir memang sesuatu yang gampang dilakukan dan tidak butuh waktu lama untuk melakukan hal tersebut, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat anda menyetir/membawa mobil baru yang baru keluar dari showroom dealer.

Nilai investasi mobil tidaklah sedikit, maka dari itu agar mobil bisa memiliki performa yang bagus dan tahan lama, perhatikan tips mengendarai mobil baru dibawah ini:

1. Santai saja dalam mengemudikan mobil gres, mulai menyetir dengan halus dan hindari berakselerasi dengan cepat dan mengerem mendadak. Dengan cara ini ban akan lebih tahan lama jika kita membawa mobil dengan halus selama beberapa ratus kilo meter awal, rem jangan dipaksa terlalu keras.

2. Hindari mengemudi mobil dengan laju putaran mesin yang konstan selama 1.600 kilo meter pertama. Dengan melakukan variasi putaran mesin membantu suku cadang untuk bekerja dalam kecepatan berapa pun.

3. Lakukan pengecekan Oli mesin dan air pendingin secara berkala.

Mobil gres biasanya penggunaan oli akan lebih banyak untuk kendaraan di bawah 8.000 kilo meter, seiring komponen spere part mesin mulai longgar, tidak merapat satu sama lain. Dan biasanya akan normal lagi.

4. Mobil gres konsumsi BBMnya pasti lebih boros dan tentunya jangan kaget dengan hal ini, konsumsi BBM secara teratur akan membaik setelah komponen spere part mulai panas. Konsumsi BBM yang agak boros di km awal merupakan hal yang normal.
Demikian Tips Mengemudi Mobil Baru.



                     Tips Merawat Mobil Matic

                     9 Jurus Tips Mobil Agar Awet

                     Tips Panduan Hemat BBM

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER