Tips Merawat Mobil Agar Kinclong Dan Wangi

1. Head Lamp Mengkilap 

Hasilnya
Banyak kita jumpai mobil-mobil sekarang belum ada 5 tahun head lamp sudah terlihat kusam ataupun penuh, hal tersebut akibat dari seringnya kena hujan dan terkena sinar matahari.

Sebenarnya tidaklah rumit atau susah untuk menjaga kondisi agar head lamp tidak cepat kusam, di sini penulis akan sampaikan beberapa tips yang sudah rutin penulis lakukan agar head lamp kembali bersih seperti baru, tidak perlu ke bengkel. 

Cara ini sangat gampang dan sangat efektif bisa untuk kegiatan iseng iseng gerak tangan pemilik mobil, dan dengan biaya sangat murah, tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup seperempat jam, dan alatnya pun gampang kita temukan.

Bahan:
1. Pasta gigi, mengandung  
2. Lap kain yang bersih / sikat gigi

Kenapa pasta gigi? 
Pada Pasta gigi mengandung Titanium Dioxide yang  memiliki efek menjaga membuat bersih  bagian krusial dari gigi.

Hal inilah yang kita manfaatkan untuk membersihkan  pada bahan mika yang ada pada kaca head lamp, pada pabrikan pasta gigi membuat pembersih yang ekstra. Pasta gigi juga sangat baik dipergunakan pada permukaan  headlamp.

Cara:
- Ambil pasta gigi secukupnya dan oleskan pada permukaan headlamp tanpa menggunakan air.
- Kemudian di lap seperti halnya kita menggunakan kompon atau bisa juga dengan isikat menggunakan sikat gigi bekas, gunakan sampai beberapa menit.
- Dan di lap sampai bersih.
- Setelah bersih, cuci dengan air,  ini akan membuatnya kaca maupun headlamp lebih jernih dan kembali kempling alias mengkilap jernih seperti baru lagi.

2. Kaca Mobil Bebas Jamur
Jamur Kaca
Sangat penting tingkat kebersihan kaca mobil, agar kaca mobil kita bebas dari kotoran jamur yang menempel, berikut cara-cara pencegahan dan cara menghilangkan jamur kaca:

- Untuk pencegahan jangan mencuci mobil dengan air yang mengandung asam (PH)  tinggi.
- Sebaiknya lakukan pencucian mobil di tempat yang teduh dan jangan biarkan air sabun sampai   mengering. 
- Bersihkan dengan cara membilas dengan air bersih atau dengan air sabun setelah mobil dipakai   berkendara saat  musim  hujan, karena jamur timbul akibat kaca yang tersiram air kemudian dibiarkan  mengering tanpa dilap.
- Apa bila sudah terlanjur ada jamur di kaca bersihkan jamur dengan pasta gigi seperti halnya membersihkan head lamp.

3.  Aroma Wangi Alami Pada Kabin 
Pandan & Kopi
Ada cara yang lebih baik dan alamiah untuk membuat kabin anda beraroma alami, segar, wangi dan sangat sehat, bermanfaat untuk kesehatan dengan tanpa bahan kimia sedikitpun.
Sering kali pemilik mobil ambil jalan pintas dengan memakai produk pengharum mobil dan meletakkan di grill air conditioning (AC).

Disini penulis juga sudah biasa mengunakan bahan yang alami ini, dan angat disarankan untuk menggunakan aroma dari daun pandan, biji kopi, bunga melati dengan cara diletakan di bawah kursi. Sudah banyak pemilik mobil sudah menggunakan daun pandan, melati ataupun biji kopi dan pasti hal ini lebih alami, wangi dan sehat.

Menggunakan produk yang berbahan kimia boleh-boleh saja dilakukan, tetapi juga harus dipertimbangkan segala kemungkinannya. Jangan terlalu berlebihan untuk penggunaan sebuah pengharum kabin karena akan membuat aroma semakin pekat di dalam kabin.

Sangat penting juga untuk mengetahui bahan dasar yang digunakan dalam pengharum tersebut. Hal ini untuk mencegah keracunan atau alergi yang timbul akibat ketidakcocokkan dengan bahan pembuatnya yang rata-rata menggunakan zat kimia.

Terima kasih, Semoga bermanfaat

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
zuni azma
admin
4 November 2017 at 15:13 ×

kalo di bawa ke bengkel khusus 100ribu gan, ini mah sendiri tanpa biaya.
bagusnya lagi daun pandannya...

Reply
avatar
Thanks for your comment